Jumat, 25 Desember 2015

Project KubaSE 2016 #Environment I


Melanjuti projek yang sudah gue sampaikan sebelumnya, tentang projek besar yang sedang gue kerjakan dalam hidup. adalah  suatu projek yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya namun sudah memiliki dan akan dihadirkan dengan pembaruan yang Insya Allah tidak kalah menarik dari versi rilis sebelumnya. seperti yang sudah dijelaskan pada postingan sebelumnya bahwa relasi antara posting pertama dan posting kedua terikat antar algoritma dan akan terhubung selain dengan koneksi / jaringan. Maka kita akan berangkat pada modul baru yang terpecah menjadi beberapa bagian, Environment. 
rilis SE (kubaSE 2016) dihadirkan dalam setidaknya 3 environment utama yang berbeda (lain dengan sub-environment). Hal ini gue gunakan setidaknya untuk menambah kesan lain dan membuat pengaruh baru terhadap perkembangna project Game yang sebelumnya sudah gue rilis yang meliputi Kuba 1.0, Kuba V2, kubaSP, kubaSP2 dan kubaX.hal tersebut sengaja gue tawarkan agar perkembangan yang signifikan ini semoga bisa berhasil. dalam hal ini, bisa kita sebutkan bahwa alur cerita akan diperkental dan karakter development akan lebih dipadatkan. tentunya gue juga berusaha agar alur cerita yang sudah gue pikirkan bisa benar-benar terealisasikan secara sempurna dalam project SE ini (amin).
Environment pertama, berangkat dari Rumah Hansa, Jadi karakter Utama (Mas Fan) akan tinggal dirumah Hansa sebagai check point pertama permainan, angle kamera yang gue siapkan ceritanya dari atas, jadi gue mengambil refrensi dari game yang pernah gue mainkan sejak berada pada masa Windows 98, tepatnya pada bundel game Entertainment Pack Four, Chips Challenge. Nuansa rumah gue bagi menjadi 5 tempat yang diantaranya:
  1. Lantai 2, memiliki 3 pintu rahasia kamar
  2. Lantai 2 Kamar 1, merupakan tempat istirahat Mas Fan dan Hansa
  3. Lantai 2 Kamar 2, merupakan tempat istirahat Mas Fan
  4. Lantai 2 Kamar 3 merupakan tempat save game (menyimpan permainan akan dibahas pada posting lain)
  5. Lantai 1, Ruang Utama yang memiliki 1 pintu rahasia
Kelima nuansa berada dalam satu Environment seperti gambar yang sudah gue attach pada postingan ini. untuk ruang yang berada dalam pintu rahasia lantai 1 akan gue jelaskan pada posting lain juga. Catatan tidak semua tempat gue screenshoot pada posingan ini, beberapa gambar gue anggap sudah dan akan mewakili segalanya secara global :D
Copyright © Publik DeannSetiia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Free Blogger Templates