Sabtu, 09 November 2013

Kembali Manual


Snapshot_20131108Postingan gue kali ini sangat disayangkan bahwa gue kembali ngerjain gambar-gambar gue dan mempublikaskiannya secara manual, dan ini sangat terlalu manual. Biasanya, gue keseringan import berkas gambar hasil gue lewat scanner, tapi berhubung gue udah jadi mahasiswa dan enggak kebagian minjem yang alat pegituan, jangankan minjem, mau ke foto copy aja malesnya minta ampun. Jadi, dengan harap-harap cemas gambar gue diimpor dari tangan gue cuma pake driver camera laptop gue sendiri. Tapi, itu enggak pernah sesekali terasa menurunkan semangat gue kok, meskipun keliatannya kegiatan gue makin menurun dan enggak kayak tim sibuk lagi, tapi sebenernya hati gue jauh lebih gereget daripada saat gue baru pertama kali nyiptain.Mengembangkan itu sangat sulit dari pada menciptakan. Kalo gue tinjau dari segi pemikiran emang bener sih. gue juga bisa asal mikir sesuatu tapi ketika sesuatu itu gue kembangin, maksudnya mau direalisasiin sulitnya minta ampun.

Trus, trus?






Bisa diliat sendiri, kalo yang namanya ngegambar, apalagi yang dari pulpen, gue selalu dipaksa untuk bikin sreet sreetan yang banyak, digarisin, ditebelin biar enggak keliatan lengkungan salah. Sebelumnya gue lebih sering bikin sketsa biasa dari tangan kemudian gue remake lewat si shotoshop itu dan kemudian gue mainin garis garisnya lagi hingga nyampe ketara apik daripada gambar aslinya. Gue lebih suka pake cara itu soalnya enggak kayak manual, dikomputer gue bisa ngezoom in ngezoom out gambar, jadi ada beberapa waktu untuk bisa bikin model 2 dimensi gue jadi sedikit layak buat nemenin kehidupan gue sehari-hari. terkadang gue ngeliat kok karakter buatan gue yang berumuran 17 tahunan ini kadang terlihat lebih muda dan kadang lebih tua, yaaa dari kepalnya sering keubah-ubah karena gue enggak tapi fokus sama yang pegitu.

Kenapa kali ini gue malah posting yang manual lagi dan dipublikasiin? waduh sob, hari ini gue kena musibah. Biasanya selama hujan di jogja, dan ini keempat kalinya gue ngelakuin permainan MAIN HUJAN-HUJANAN gak ada ngaruhnya buat gue. Tapi kali ini, mungkin karena siang dan deres banget, jadi berasa panas dingin. gue jadi puyeng kliweran gak tau kenapa. gue tinggal tidur, bangun-bangunnya badan gue jadi panas. Makanya abis gambar gue langsung publikasiin aja dah gak kaci di remake lewar CorelDraw kayak Karakter Asia itu.




Copyright © Publik DeannSetiia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Free Blogger Templates